7 Cara Menghemat Uang Dengan Teknik Jitu

7 cara menghemat uang dengan teknik jitu – Anda akan merasa bahagia bila anda bisa menyimpan uang kembalian belanja  kedalam tabungan, dan dari waktu ke waktu jumlah uang semakin banyak.yaps emang kalau kita ngomong tentang menabung agak sulit di lakukan karna nafsu kita yang ingin membeli barang yang kita sukai. Menabung merupakan suatu hal yang sulit dipisahkan dari lifestyle/gaya hidup jaman sekarang.

Jika anda melakukan langkah sedikit demi sedikit dalam memotong pengeluaran setiap bulan anda akan merasakan perbedaan yang besar dalam menghemat uang selama setahun. Dan dengan cara ini anda dapat mempunyai tabungan untuk membeli sesuatu yang belum dapat terbeli .

Melakukan beberapa cara untuk berhemat dan rajin dalam melakukannya dapat membuat anda semakin sukses untuk dapat menyimpan uang yang banyak dari jerih payah anda sendiri,dari pada di hambur hamburkan begitu saja lebih baik di tabung .berikut ini 7 cara menghemat uang yang bisa anda terapkan sebagai refrensi.

contoh gambar uang

7 cara menghemat uang dengan teknik jitu 

1. Membayar diri anda sendiri

Membayar diri anda sendiri terlebih dahulu, ini merupakan hal yang biasa di ucapkan oleh para penasihat keuangan dari tahun ke tahun. Kunci dalam menabung uang/menyimpan uang  adalah dengan cara menyimpan uang sedikit demi sedikit dari penghasilan anda sebelum anda berbelanja untuk kebutuhan yang diperlukan.

Taruh uang yang tadi kedalam investasi yang bersifat tumbuh  seperti saham,rekening tabungan,deposito. Dan jika anda mendapat  uang dalam tinggi/banyak sekaligus, contohnya bonus hari raya ataupun bonus penjualan, anda juga tetap harus mengambil dan menyimpan sebagian terlebih dahulu dan tempatkan kedalam investasi yang bersifat tumbuh seperti yang tadi disebutkan.

Baca Juga : Cara Paling Manjur untuk Meningkatkan IQ Anak

2.Manfaatkan voucher kupon

Dibiasakan untuk tidak membayar secara penuh pada barang yang bersifat retail. Anda juga bisa memanfaatkan voucher kupon yang biasa ditawarkan. Anda juga bisa berbelanja di supermarket  besar yang biasa memberikan diskon yang bersifat khusu di jam jam tertentu untuk kebutuhan rumah tangga. Dan alangkah baiknya kita berbelanja di tempat yang dapat dinego/ ditawar terlebih dahulu sebelum membayar.

3.Beli barang yang tahan lama/awet

usahakan anda membeli barang barang yang sifatnya tahan lama jika  ada kesempatan untuk mendapat dengan harga murah . manfaatkanlah tawaran potongan harga / voucher kupon untuk barang tersebut, ya walaupun anda belum membutuhkannya saat ini, setidaknya kan anda sudah memiliki cadangan untuk lain waktu.

Sampo , pasta gigi, sabun, atau prduk produk rumah tangga lainnya merupakan contoh contoh kebutuhan yang bisa anda stok ketika ada potongan harga.

4.cari rute perjalanan 

Selalu pikirkan rencana perjalanan anda. Ketika anda keluar rumah ketempat yang harus anda datangi seperti berbelanja ke supermarket, pergi ke bank,pergi berlibur atau tempat lainnya. Maka pikirkan jalan tercepat menuju tempat yang anda tuju . tujuan ini agar anda dapat menghemat bahan bakar  dan tentu anda tidak perlu jauh jauh menuju ketempat yang dituju.

5.menghemat biaya energi

Anda  juga harus memotong biaya pengeluaran untuk membayar kebutuhan energi di rumah seperti biaya air dan listrik. Air dan listrik merupakan hal yang sangat penting dikehidupan kita dan dengan cara kita memotong biaya pemakaian akan berpengaruh bagi seluruh anggota keluarga jika melakukan peraturan ini.

Matikan lampu pada ruangan yang kosong/tidak digunakan ,matikan tv dan computer apabila sudah tidak digunakan , dan mandi dengan menggunakan air secara benar alias tidak mubazir adalah contoh kebiasaan yang baik untuk dilatih dan di ajarkan kesemua orang.

Dan anda juga bisa menggati semua lampu bohlam ke lampu led karna lampu led jauh lebih terang dan lebih hemat energi. semua hal di atas apabila dilakukan akan sangat berpengaruh dalam pengeluaran jangka panjang anda.

Baca Juga : Tips Mengobati Sakit Gigi dengan Obat Apotek dan Tradisional

6.usahakan anda membeli barang secara langsung/cash agar tidak terkena bunga

Usahakan anda untuk tidak membayar bunga!  Memang  rasanya sangat menyenangkan jika anda ingin membeli barang yang anda idamkan dengan cara mencicil. Namun justru  jika anda membeli dengan cara mencicil bisa membuat lebih banyak pengeluaran untuk membayar barang tersebut karna  anda juga membayar bunganya

Banyak juga para penasihat keuangan untuk melarang kita membeli barang dengan cara system kredit, kecuali dengan cara sistem kredit dapat membatu meningkatkan pendapatan atau istilahnya untuk modal. Lebih baik jika anda menabukannya terlebih dahulu dan membeli barang idaman secara cash tidak dengan cara mencicil. Penggunaan kartu kredit juga harus hati hati karna jika terlalu banyak barang yang di kredit akan menambah beban pengeluaran anda.

7.selalu membandingkan harga dari satu toko ke toko lain

Biasakan diri anda untuk selalu membandingkan barang dari took satu ketoko lainnya untuk memperoleh harga yang lebih murah. Setiap supermarket , toko , toko klontong dan toko lainnya biasanya memiliki selisih harga yang berbeda dari setiap toko.

Walaupun selisihnya sedikit / tidak seberapa , tapi jika itu dilakukan selama setahun  saya yakin total selisih tidaklah sedikit bisa untuk membeli barang barang kebutuhan lainnya  yang anda butuhkan.

Yaps itu merupakan hal hal yang harus anda lakukan jika anda ingin menghemat uang  semoga bermanfaat. Bila anda yang memerlukan saran bisa komentar dibawah ini.